Manfaat Melatih anak olahraga Panahan

"7 MANFAAT OLAHRAGA PANAHAN UNTUK ANAK"

Melatih Ketenagan Pada Anak

 
Bila anak Anda termasuk tipe yang super aktif, dengan olahraga panahan energinya pun akan tersalurkan dengan baik, Moms. Selain itu, olahraga ini juga mengajarkan anak untuk lebih tenang karena ketika menembakkan busur tepat sasaran butuh ketenangan.

Melatih Fokus Pada Anak

Dalam olahraga panahan, selalu ada target yang harus dibidik. Namun untuk bisa tepat sasaran, anak harus fokus dan tenang. Mengajarkan anak panahan akan melatih konsentrasi dan fokus anak.

Melatih Keberanian Pada Anak

Beberapa anak mungkin masih kesulitan untuk memberanikan diri mengekspresikan keinginannya. Olahraga panahan bisa jadi solusinya. Panahan melatih keberanian anak dan membuatnya mampu menganalisis arah angin untuk melepaskan anak panah. Ini juga bermanfaat melatih anak dalam mengambil keputusan.

Meningkatkan Keseimbangan Tubuh anak

Olahraga panahan melatih koordinasi kekuatan otot dan otak. Cerebellum yang ada di bagian belakang otak akan mengirim sinyal pada otot untuk menjaga kondisi tubuh supaya seimbang. Saat melepaskan anak panah juga melatih anak untuk bisa mengontrol tubuh dengan baik.

Melatih Koordinasi

Saat memanah, koordinasi antara anak panah, mata, tubuh bagian tengah dan atas serta tangan harus saling berkoordinasi.

Melatih Daya Tahan Konsentrasi

Agar bisa memanah tepat sasaran, tubuh harus dalam posisi terbaik. Dengan memanah, otak anak dilatih untuk fokus mencapai target. Dalam hal ini, bagian lobus frontal otak yang dioptimalkan. Semakin lama bagian otak ini dilatih, semakin si kecil lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Melatih Kesabaran Anak

Memanah pun juga bisa melatih kesabaran anak lho. Sebab tidak bisa asal cepat meraih target, tetapi yang lebih penting adalah mencapai target dengan presisi.